Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Baznas Kab. Pekalongan
blog-img-10

OPTIMALISASI PENGHIMPUNAN ZIS DAN PENDISTRIBUSIAN BAZNAS KABUPATEN PEKALONGAN

SOSIALISASI OPTIMALISASI PENGHIMPUNAN ZIS DI LINGKUNGAN ASN KABUPATEN PEKALONGAN DAN PENDISTRIBUSIAN ALAT USAHA, ALAT KESEHATAN DAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI (RTLH)

Kajen, Senin 28 Maret 2022 Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pekalongan telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Penghimpunan ZIS di Lingkungan ASN Kabupaten Pekalongan dan Pendistribusian Alat Usaha, Alat Kesehatan dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Pekalongan Ibu Fadia Arafiq, SE,MM, Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, SH, Ketua BAZNAS Provinsi Jateng Bapak Dr. KH Ahmad Darodji,M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Bapak Drs. H. Sukarno,MM, dan para kepala OPD Se- Kabupaten Pekalongan.


Dalam sambutannya Bupati Pekalongan menghimbau kepada seluruh ASN Kabupaten Pekalongan untuk berzakat melalui BAZNAS Kabupaten Pekalongan karena penyaluran bantuan BAZNAS Kabupaten pekalongan sesuai kepada mereka yang benar - benar membutuhkan. Dalam kegiatan tersebut juga beliau menyerahkan secara simbolis Zakat Profesi Bupati kepada Ketua BAZNAS Kabupaten Pekalongan. himbaun untuk menyalurkan zakat profesi ASN Kabupaten Pekalongan juga disampaikan oleh Ketua BAZNAS Provinsi Jateng Bapak Dr. KH Ahmad Darodji, M.Si dalam sambutanya.


Dalam kegiatan tersebut juga selain melakukan sosialisasi optimalisasi penghimpunan ZIS BAZNAS Kabupaten Pekalongan juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa alat usaha seperti Gerobak, Lemari Etalase, Mesin Jahi, Mesin Obras, Kompor dan alat usaha lainnya sesuai kebutuhan usaha yang dijalankan para penerima manfaat, bantuan tersebut disalurkan kepada 88 mustahik / penerima manfaat dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp230.000.000,-, alat kesehatan berupa kursi roda, walker, dan kruk kepada 11 mustahik / penerima manfaat dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp11.500.000,- dan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada 15 mustahik / penerima manfaat dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp150.000.000,-. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan dan Wakil Bupati Pekalongan. bantuan yang telah disalurkan diharapkan dapat memberikan manfaat kepada penerimanya agar dapat mengembangkan usaha bagi para penerima bantuan alat usaha, sebagai alat bantu mereka untuk melakukan aktifitas sehari – hari bagi para penerima alat kesehatan, dan membantu masyarakat pekalongan agar memiliki rumah yang layak huni bagi penerima bantuan RTLH.