Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Baznas Kab. Pekalongan
blog-img-10

LOMBA CERDAS CERMAT BAZNAS KABUPATEN PEKALONGAN

Pada hari senin (20/06/2022) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pekalongan melaksanakan Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP Negeri se – Kabupaten Pekalongan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di SMP N 1 Karanganyar.


Lomba Cerdas Cermat (LCC) merupakan pertandingan adu ketajaman berfikir dan ketangkasan dalam menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat. Mata Pelajaran yang diperlombakan meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, dan Bahasa Indonesia. Kegiatan Lomba Cerdas Cermat ini diikuti oleh 47 SMP Negeri di Kabupaten Pekalongan dengan jumlah 141 siswa/i.


Dalam perlombaan ini terdapat 2 tahap, pertama babak penyisihan yang diikuti oleh semua peserta. Yang Kedua adalah babak final. Sekolah yang berhasil lolos ke babak final yaitu SMP N 2 Karanganyar, SMP N 1 Bojong dan SMP N 1 Tirto. Hasilnya , keluar sebagai juara pertama SMP N 2 Karanganyar, diikuti oleh SMP N 1 Bojong sebagai juara 2, SMP N 1 Tirto sebagai Juara 3 dan juara harapan 1 diraih oleh SMP N 1 Kajen, Juara Harapan 2 SMP N Sragi 1.